Sahabat Humas, Pemerintah Kabupaten Magetan gelar Rapat Evaluasi dan Optimalisa…

0
21

Sahabat Humas,
Pemerintah Kabupaten Magetan gelar Rapat Evaluasi dan Optimalisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID ) Utama dan Pembantu diruang rapat Dinas Kominfo, Senin pagi. (13-12-2021).

PPID sebagai pengelola, penyampai informasi dokumentasi pada setiap badan publik merujuk UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Dengan keberadaan PPID ini maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit-belit karena dilayani lewat satu pintu.

Rapat ini ditujukan untuk mengevaluasi pengelolaan PPID Utama dan PPID Pembantu pada OPD Pemkab Magetan tahun 2021.

Bupati Suprawoto menjelaskan, bahwa dengan adanya UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ini telah menghasilkan peraturan mengenai SOP (Standar Operasional Prosedur) Layanan Informasi Publik, sehingga akan memberikan kemudahan dalam hal jenis/batasan informasi yang bisa disampaikan atau dibutuhkan oleh masyarakat.

” Substansinya dibentuknya PPID agar supaya instansi bisa lebih bekerja secara fokus sesuai tugasnya dan bagi masyarakat yang menginginkan sebuah informasi maka bisa dilayani oleh pengelola PPID”, pungkas Bupati.
(Prokopim/gtm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here