Sahabat Humas … World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksa…

0
27

Sahabat Humas …
World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan Bumi.
.
World Cleanup Day diperingati setiap tahunnya pada bulan September untuk mengingatkan bahwa persoalan sampah menjadi perhatian utama yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam pengelolaannya.
.
Pada tahun ini World Cleanup Day Indonesia (WCDI) Hari Resik – Resik Dunia di Kabupaten Magetan dengan tema “Pilah sampah dari rumah, sampah organik dan sampah anorganik” yang diperingati dengan kegiatan resik – resik serentak oleh masyarakat Desa Dukuh Kecamatan Lembeyan dilingkungan masing – masing. Kegiatan ini di hadiri Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Ketua TP PKK Magetan dan OPD terkait. Sabtu (25/09/2021)
.
Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan semua komponen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya pengelolaan sampah. Mengkampanyekan gerakan pilah sampah dari rumah, agar lingkungan menjadi bersih, sehat dan asri. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pengelolaan sampah berbasis rumah tangga. Membangun jejaring komunitas peduli lingkungan dan bank sampah di Kabupaten Magetan dan mempersiapkan lingkungan dan segala komponen untuk Kabupaten Magetan bebas sampah 2025.
.
Dalam kesempatan ini diserahkan piagam penghargaan WCDI Nasional secara simbolis kepada Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Ketua TP PKK Magetan, Dinas Permas, DLH dan Kepala Desa Dukuh.
.
Bupati Magetan menyampaikan ini merupakan tindakan yang luar biasa. Sampah itu bisa disulap menjadi emas ini merupakan ide bagus jadi sesuatu yg tidak berguna berubah menjadi berguna. Ide yang sangat brilian menurut saya sampah ditukar dengan emas kalau konotasi orang berfikir bahwah sampah itu merupakan sesuatu yang kotor dan dihindari ditangan beliau – beliau ini menjadi yang sangat bermanfaat. (Berita bersambung di kolom komentar )

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here