Sahabat Humas … Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan kembali …

0
46

Sahabat Humas …
Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan kembali pimpin Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa Bali secara virtual yang diikuti oleh Gubernur, Bupati/Walikota se Jawa – Bali.
.
Situasi Covid-19 masih menunjukkan tanda-tanda terkendali. Namun seiring dengan penurunan level di Kabupaten/Kota peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat harus tetap dijaga salah satunya dengan memperluas dan mendisiplinkan penggunaan Peduli Lindungi diberbagai sektor terutama seiring disiplin masyarakat yang semakin berkurang terhadap terhadap pandemi Covid-19. Peningkatan mobilitas akan semakin meningkat hingga puncaknya nanti di masa libur Nataru. “Saya minta Panglima TNI, Kapolri, Menhub dan Para Gubernur untuk mempersiapkan skenario pengaturan mobilitas mulai dari sekarang. Untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus dan kematian, penguatan 3T, perluasan penggunaaan Peduli Lindungi dan percepatan vaksinasi lansia harus terus dilakukan.” terang Menteri Luhut
.
Bupati Magetan menyampaikan bahwa Magetan berada pada posisi level 3. Ini dikarenakan adanya perbedaan data antara dashboard KCPEN dengan data rill. Capaian vaksinasi lansia menurut dashboard sebesar 30% sedangkan data rill mencapai 90%. Kemudian karena yang dirawat dirumah sakit sudah menurun dan hampir tidak ada atau kosong jadi tenaga – tenaga relawan tolong disiapkan untuk door to door utamanya bagi lansia.
.
Bupati Magetan bersama Forkopimda dan OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa – Bali secara virtual di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha. Minggu (24/10/2021)
.
(Prokopim/nl/bee/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here