Sahabat Humas, Bertempat di balai pertemuan Desa Widorokandang Kecamatan Sidore…

0
82

Sahabat Humas,
Bertempat di balai pertemuan Desa Widorokandang Kecamatan Sidorejo, Selasa (29/6/2021), Bupati Suprawoto didampingi Kepada Dinas PMD, Perangkat Daerah terkait menerima kedatangan 10 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN- T).

Kesepuluh mahasiswa itu datang dan diserahkan pembimbing lapangan, yakni Dr. Kastana Sapanli, S.Pi, M.Si melalui virtual. Mereka hendak melaksanakan KKN dengan program kerja untuk peternakannya : POC (pupuk organik cair dari urin kelinci)
Untuk pertanian:
Pemberdayaan pertanian meliputi
1. Sosialisasi teknik budidaya dan pengendalian hama penyakit dan sosialisasi penanganan pasca panen
2. Pelatihan pembuatan kokedama untuk para remaja dan strategi pemasarannya
3. Pengenalan pertanian non pangan berupa penanaman cocor bebek dan pot hias untuk pada anak kecil.
Bupati Suprawoto dalam sambutan menyampaikan menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi mahasiswa harus tetap produktif, tetap menerapkan protokol kesehatan. Bupati sangat menyadari bahwa pada kondisi saat ini yaitu kemunculan varian baru delta dari virus sars cov 19 sangat mengkhawatirkan. Namun Bupati juga berpesan untuk tetap semangat mengabdi di tanah kelahiran dengan tetap mendiskusikan program kerja yang akan diangkat bersama masyarakat yang disesuaikan potensi desa. Selain itu, harapannya mahasiswa dapat terus menyaring aspirasi masyarakat untuk mengembangkan Desa Widorokandang.
(Prokopim/gtm/KD1).
@ipbofficial

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here