Rencana Grand Launching Mal Pelayanan Publik Oleh Kemenpanrb RI Dalam rangkan p…

0
66

Rencana Grand Launching Mal Pelayanan Publik Oleh Kemenpanrb RI

Dalam rangkan persiapan Grand Launching MPP Magetan Pemerintah Kabupaten Magetan menyelengharakan rapat koordinasi dengan Kemenpanrb RI secara virtual melalui Zoom Meeting dengan Asisten Deputi Kemenpanrb RI Noviana, yang diikuti Sekretaris Daerah Magetan, Asisten I, Asisten III, kepala DPMPTSP, Kepala OPD terkait dan beberapa instansi terkait. Acara dilaksanakan di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (22/3/2021).

Sekretaris Daerah Magetan Hergunadi menyampaikan, pada prinsipnya MPP Magetan sudah siap untuk didatangi Menteri, dan untuk konsep nanti akan didiskusikan. Pelayanan MPP selama masa pandemi COVID-19 wajib pakai masker, pengecekan suhu, cuci tangan, dan menjaga jarak dengan sesama sesuai standar yang ada.

Kepala DPMPTSP Sunarti Condrowati menyampaikan, bahwa MPP Magetan sudah mulai beroperasional sejak Januari 2019. Tahap pembentukan MPP Magetan yaitu penetapan lokasi sudah dilaksanakan sejak tahun 2019.

Condrowati menambahkan bahwa lokasi MPP Magetan berada di lantai dua Pasar Baru Magetan yang berada di pusat kota. Sehingga mudah dijangkau masyarakat luas serta akses menuju MPP sangat mudah. Kesepakatan bersama Menteri sudah ditandatangani oleh Bupati Magetan. Total ada 22 instansi yang tergabung di MPP Magetan yang rencananya nanti akan ditambah dengan beberapa OPD.

“Dalam MPP, terdapat pelayanan terintegrasi seperti nomor antrian online, pembayaran online, pengiriman tembusan izin, alur bisnis proses, pengambilan dokumen, pengaduan terintegrasi melalui WA, website dan medsos.” imbuhnya.

Asisten Deputi Kemenpanrb RI, Noviana, mengatakan bahwa sudah mengagendakan Grand Launching MPP Magetan pada tanggal 5 April. Lalu roadshow ke Bojonegoro tanggal 6 dan ke Gresik tanggal 7. Adapun pelaksanaannya nantinya harus disiapkan dengan baik agar berjalan dengan lancar. “Nanti Menpan RB juga akan meninjau atau berkeliling semua lokasi di MPP saat grand openingnya.” akhir Noviana.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here