Rejeki Ramadhan, PKL di Barat Magetan Dapat Migor Dua Liter Gratis

0
26

Magetan (beritajatim.com) – Sumringah Wajah Panggi (33) saat menggoreng pisang dagangannya. Pisang goreng krispinya diborong senilai ratusan ribu rupiah. Bahkan, setelah itu dia dapat minyak goreng kemasan dua liter. Pria asal Kecamatan Barat, Magetan itu segera merampungkan pesanan dan mengemasnya. Kemudian, setelah pesanan diambil, dia pun mendapatkan minyak goreng dua liter.

“Saya senang dagangan saya diborong banyak. Setelah itu juga dapat minyak goreng kemasan dua liter. Saya bersyukur, ini membantu kami sebagai pedagang pisang goreng agar bisa bertahan di tengah mahalnya minyak goreng,” kata Panggi pada beritajatim.com, Jumat (15/4/2022).

Tak hanya Panggi, beberapa pedagang lain di sepanjang Jalan Raya Tebon juga mendapatkan minyak goreng gratis tersebut. Mayoritas pedagang kaki lima di jalan penghubung Magetan Madiun itu berjualan gorengan yang jelas membutuhkan minyak goreng.

Rita Haryati, anggota DPRD Kabupaten Magetan sengaja membeli dagangan para pedagang kaki lima kemudian membagikannya pada pengguna jalan. Kemudian, memberikan bantuan berupa minyak goreng kemasan pada PKL yang menggunakan minyak goreng.

“Di bulan suci Ramadhan ini kami ingin berbagi. Kami utamakan pedagang kaki lima yang menggunakan minyak goreng. Di tengah tingginya minyak goreng yang mencapai Rp 25 ribu per liter, mereka terdampak, padahal sangat sulit untuk menaikkan dagangan demi pelanggan,” kata Rita pada beritajatim.com, Jumat (15/4/2022).

Rita menyebut dirinya sengaja memborong dagangan para PKL untuk dibagikan pada para pengguna jalan atau warga sekitar. Selain itu, pihaknya juga membagikan takjil gratis pada para pengguna jalan.

“Kami hanya memberikan minyak goreng untuk para PKL. Sementara warga lain kami beri takjil gratis untuk berbuka puasa,” pungkasnya. [kun]



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here