Refleksi 73 Tahun Polwan, Polwan Gagah tapi Feminin . Sahabat Humas, Tanggal 1 …

0
21

Refleksi 73 Tahun Polwan, Polwan Gagah tapi Feminin
.
Sahabat Humas,
Tanggal 1 September diperingati sebagai Hari Polisi Wanita atau Hari Polwan. Hari Polwan 2021 ini merupakan peringatan yang ke-73 sejak pertama kali dibentuk pada 1 September 1948.
.
Dalam acara dialog Lintas Madiun Pagi yang digelar RRI Pro 1 Madiun @rripro1madiun @hani_rri , Bunda Titik Suprawoto didapuk sebagai narasumber salah satu tokoh wanita di Kabupaten Magetan, bersama Kompol Lilik Sulastri, S.H, M.H, (Kapolsek Kartoharjo Polres Madiun Kota), dan AKP Anis Heni Winarsih, S.H ( Kasat Binmas Polres Madiun Kota).
.
Refleksi 73 Tahun Polwan kali ini bertemakan Transformasi Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia maju.
.
Disampaikan bunda Titik, terminologi untuk Polwan sebagai Polisi Sahabat Masyarakat, Gagah tapi Feminin.
” Wanita ketika menghadapi masalah lebih memakai perasaan, kalo pria memakai logika. Menjadi polisi sahabat masyarakat Polwan jauh lebih tenang. Prospek kedepan juga sangat baik, banyak peminat dan peluang untuk menjadi Polwan”, terang beliau.
Bunda Titik Suprawoto yang kesehariannya sebagai pendidik juga bertugas menyiapkan murid termasuk murid wanita yang bercita-cita menjadi Polwan. Secara fisik dan mental juga disiapkan sejak dini melalui program merawat cita-cita. Ubah image bahwa polisi tidak menakutkan, polisi gagah tapi feminin.
” Saya ingin para Polwan untuk terus semangat dan profesional mengabdi pada negeri, terutama memajukan Indonesia tanpa melupakan kodrat sebagai wanita. Sebagai Polwan sekaligus sebagai ibu yang mendidik putra putri, untuk masa depan anak-anak kita” pesan Bunda Titik.
(Prokopim/edh/dok.Be/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here