Ratusan Lukisan Bertajuk Sang Maestro Dipamerkan Di Ponorogo

0
13
Dua anak asal Ponorogo saat foto sefli Lukisan tokoh Presiden Pertama RI

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. 46 seniman pelukis ternama memamerkan lukisannya di ajang pameran bertajuk sang maestro di rumah Ndoro Tondo Jln Hos Cokrominoto Ponorogo. Tidak hanya dipamerkan akan tetapi beberapa lukisan juga diperjual belikan dengan harga puluhan ratusan hingga juta rupiah.

Lukisan yang dipamerkan tak hanya lukisan pemandangan alam. Terlihat juga beragam lukisan dari mulai potret tokoh nasional hingga seni budaya.

Lukisan tokoh seperti misal artis Dian Sastro Wardoyo, Najwa Sihab, Cak Nun hingga presiden dan wakil presiden pertama Indonesia.

Salah satu satu pengunjung mengaku senang dengan melihat karya seni lukisan.

“Kesini pingin lihat untuk menambah wawasan tentang lukisan. Dari sekian lukisan yang paling saya sukai adalah lukisan Reog karena nampak nyata saat dilihat,”kata Rolandi salah satupengunjung.

Dalam pameran lukisan terdapat 134 lukisan yang dipamerkan merupakan karya maestro seni lukis Ponorogo. Salah satunya Pur Abdul Karim atau yang akrab dipanggil Mbah Pur yang sudah sering kali mengikuti pameran diluar kota berskala nasional.

Selain karya seniman lokal, lukisan yang dipamerkan juga berasal dari seniman di beberapa Kabupaten tetangga.  yakni Madiun Dan Magetan.

Sementara itu, Titis Mursito panitia pameran mengatakan bahwa di Ponorogo adalah ladang pelukis.

“Banyak pelukis terutama senior kami mas Pur ini kalau boleh saya bilang maestronya Ponorogo dan sudah seringkali go nasional, ini ada 45 pelukis terlibat selain mas Pur dengan, dari 46 pelukis itu ada sekitar 134 lukisan di pameran ini,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here