Ratu Meta Polisikan Mantan Suami yang Tak Nafkahi Anak Selama 10 Tahun

0
21

JawaPos.com – Pedangdut Ratu Meta melaporkan mantan suaminya, William bin Ismail Nurlete, ke Polda Metro Jaya pada Rabu (115/6). Itu karena William tak pernah menafkahi anaknya selama 10 tahun. Ratu Meta melaporkan mantan suaminya terkait kasus dugaan penelantaran anak. Laporannya terdaftar dengan Nomor: LP/B/2927/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Feriyawansyah selaku kuasa hukum Ratu Meta mengungkapkan bahwa anak dari kliennya yang kini masih berada di bawah umur tidak pernah diberikan nafkah oleh ayah kandungnya. Itu sejak masih berusia 4 bulan sampai menginjak hampir usia 10 tahun.

“Kita melaporkan terkait dugaan tindak pidana dalam hal penelantaran anak yang dilakukan oleh mantan suaminya berinisial W dari 2012 sampai sekarang,” ujar Feriyawansyah usai membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya, Rabu (15/6).

Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil putusan pengadilan ketika sidang cerai, nafkah yang harus dibayarkan William bin Ismail Nurlete kepada anak Ratu Meta sebesar Rp 3 juta per bulan. Angka tersebut di luar biaya pendidikan, kesehatan, asuransi, dan yang lainnya.

“Putusan pengadilan yang diputuskan dulu saat perceraian ada nafkah yang harus dibiayai. Itu pun tidak dilaksanakan,” tuturnya.

Sebelum membuat laporan, polisi pihak Ratu Meta sempat menjalin komunikasi dengan William bin Ismail Nurlete untuk menanyakan kepastian tanggung jawab terkait nafkah anak hasil pernikahan dengan Ratu Meta. Komunikasi yang dilakukan pihak pencacara tak mendapat respons positif. Pada Januari 2022, pengacara Ratu Meta melayangkan surat somasi tapi tidak juga mendapatkan respons positif.

“Kami dari kuasa hukum sudah melakukan somasi secara baik-baik 2 kali, namun beliau mengindahkan dan menganggap ini sepele,” jelasnya.

Dianggap tidak ada itikad baik, Ratu Meta melaporkan mantan suaminya terkait dugaan penelantaran anak ke Polda Metro Jaya. Dilaporkan dengan Pasal 49 UU RI No. 23 Tahun 2004.



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here