Rapat evaluasi PPKM Darurat yang dipimpin Menko Marves Luhut Bisar Panjaitan den…

0
31

Rapat evaluasi PPKM Darurat yang dipimpin Menko Marves Luhut Bisar Panjaitan dengan seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda se-Jawa Bali kembali di gelar secara virtual, 11 Juli 2021.

Dalam pengarahannya Menko Marves sampaikan dengan PPKM Darurat khusus di Jawa Timur mobilitas masyarakat mengalami penurunan 10 persen dan perlu ditingkatkan agar cepat bisa menekan penularan Covid-19.
Menko Marves apresiasi proses penyekatan jalan untuk masuk kota berjalan sukses.
Aktivitas dimalam hari masih tinggi perlu adanya patroli malam bersama dengan mengedepankan pendekatan persuasif agar berjalan kondusif. Lain daripada itu perlu dilakukan patroli untuk lokasi perkampungan guna sosialisasikan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini juga Menko Marves sampaikan akan adanya pembagian obat oleh TNI dan Sembako oleh TNI/POLRI.
Rencana obat gratis akan diluncurka oleh Presiden untuk pasien Covid-19 yang bergejala ringan dan OTG bagi masyarakat tidak mampu. Data penerima paket obat akan di koordinasikan oleh TNI dengan Kemenkes dan masing-masing Dinkes ditingkat Kabupaten/Kota.
Total paket obat yang akan dibagikan 100 ribu paket dengan proporsi pembagian masing-masing Provinsi dan Kota/Kabupaten berdasar jumlah kasus aktif isoman yang ada.

Selanjutnya Minggu depan juga akan diluncurkan pembagian beras oleh TNI/POLRI untuk masyarakat miskin dan yang terdampak PPKM Darurat. Total beras yang akan dibagikan 11 ribu ton untuk wilayah Jawa Bali, proses pembagian TNI/POLRI akan mengkoordinasikan dengan masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota.
(Prokopim/gtm/dok.bee/KD1

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here