Rapat Anev Covid-19 bersama Forkopimda Jatim, Forkopimda Kab/Kota dan Kepala BNPB / Ketua Satgas Covid-19 Pusat

0
161

Guna mengetahui situasi perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Timur, digelar Rapat Anev Covid-19 secara virtual bersama Forkopimda Jatim, Forkopimda Kab/Kota dan Kepala BNPB/ Ketua Satgas Covid-19 Pusat bertempat di Ruang Eksekutif Polres Magetan, Senin malam (07/08).
.
Pangdam V Brawijaya dalam arahannya menyampaikan bahwa menyikapi kenaikan kasus di beberapa Kab/Kota, upaya yang dilakukan Kodam V dan jajaran melakukan rapat koordinasi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Kodam V Brawijaya juga membentuk tim penangan covid – 19 khususnya untuk membantu perlengkapan seperti ambulance dan obat – obatan.
.
Senada dengan Kapolda Jatim, Kepala BNPB Pusat menyampaikan agar saling bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri untuk memerangi Covid-19. Bahwa setiap ada liburan pasti ada lonjakan, untuk itu sama-sama antisipasi dan prediksi dengan cara yang sudah dilakukan sampai saat ini.
Dengan cara mengurangi mobilitas masyarakat atau dengan cara melakukan 5M dan melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).
.
Sementara arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah bahwa dimasing-masing RS seyogyanya bisa dikondisikan dalam ketersedian bad tempat tidur.
Untuk RS di beberapa wilayah masih longgar supaya tidak ada kepanikan jika ada pasien covid – 19, karena ada pengawalan dan pengawsan dalam kedatangan PMI masih bisa termonitor dengan baik, untuk jumlah terbanyak yaitu diwilayah Madura.
“Untuk Bapak Kapolda dan jajarannya untuk selalu dimonitor kepulangan PMI yang berada di asrama haji ataupun diluar asrama haji” terang Khofifah.
.
Dalam rapat anev tsb, Bupati Magetan diwakili oleh Sekdakab Magetan, didampingi Asisten 1 serta jajaran Forkopimda (Dandim 0804, Kapolres Magetan).
(Prokopim/edh/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here