Rakor PPKM Mikro Bupati Magetan Bersama Lurah. Dihadiri Bupati Magetan, asisten…

0
106

Rakor PPKM Mikro Bupati Magetan Bersama Lurah.

Dihadiri Bupati Magetan, asisten, kepala opd terkait, lurah se Magetan. Acara digelar di ruang jamuan pendapa surya graha, Rabu. (17/2/2021).

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, Ppkm mikro ini harus ditindaklanjuti, kita sudah luar biasa tingkat konfirmasinya, yang meninggial itu 7,2 diatas rata-rata Jawa Timur yang batasnta 6,2. Ini harus jadi catatan kita, kita semua sebagai garda terdepan. Posko ini menjadi keharusan di kelurahan, kalau ada perintah harus segera bertindak jangn kalah dengan desa. Nanti kalau ada vaksin Bupati minta untuk perawat dan bidan di kelurahan punya “by name by adress”, orang yang komoditif, hamil sehingga nantinya untuk menakan angka kematian selain penerapan prokes, yang bersngkutan orang-orang beresiko itu kita dahulukan sehingga tidak beresiko. Dan saya (Suprawoto) berharap anda (Lurah) sering turun survey mengingatkan masyarakat. Masyarakat itu memerlukan kehadiran kita yang di pemerintahan untuk membantu menyelesaikan masalah.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Venly Tomy Nicolas mengatakan, bahwa saat ini sudah melakukan ppkm tahap 3, kemungkinan ppkm ini akan berlanjut sampai dengan target 17 Agustus 2021 ini kita tidak bisa lakukan sendiri. Ini adalah strategi yang disusun dari Kementerian oleh karena itu manfaatkan babinsa, babinkamtibmas, pemkab sudah memberi suport dengan kegiatan mereka. Kami punya rencana minggu depan akan membuat “Gerakan Masal Memakai Masker 24jam” artinya dalam berbagai aktiftas selalu memakai masker. Harapan kami 70% bisa memutus rantai penyebaran covid-19.

Kepala Dinkes Dr. Hari menyikapi tentang ppkm mikro di cetuskan oleh pemerintah karena menjadi jurus terakhir yang melibatkan lingkup yang kecil. Kita sudah 2218 penderita covid-19 yang meninggal 178, penambahan kasus baru Magetan no. 2 setelah Surabaya di Jawa Timur. Prokes ini harus seimbang dengan masyarakat yang sadar kesehatan. Ppkm mikro ini salah satu agendanya menegakkan prokes sampai ditingkat RT. Semoga ini harus berhasil kegiatan harus berjalan bukan hanya program-program saja. Kami berharap strukutur di posko dapat dimengerti oleh semua/petugas.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here