Rakor Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Untuk mewujudkan Pemerintah di…

0
28

Rakor Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

Untuk mewujudkan Pemerintah di Kabupaten Magetan yang professional dan berintergritas, Pemkab Magetan menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan Tahun 2021 secara virtual, di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (15/11/2021).

Rakor yang dibuka secara langsung oleh Bupati Suprawoto dan diikuti Seluruh SKPD baik secara langsung yang hadir diruang jamuan Pendapa Surya Graha maupun secara daring.

Bedasarkan Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi 2010 – 2025 bahwa visi reformasi birokrasi adalah terwujudnya pemerintahan kelas dunia.
Visi tersebut menjadi acuan untuk mewujudkan pemerintahan kelas dunia yaitu pemerintahan yang profesional, berintegritas tinggi, yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat dan management pemerintahan demokratis agar mampu menghadapi tantangan abad ke 21 melalui tata pemerintahan yang baik pada tahun 2025.

Pemkab Magetan sungguh berkomitmen dalam mendukung keberhasilan implementasi pelaksanaan reformasi birokrasi salah satu wujudnya adalah melaksanakan sosialisasi percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi ini.

Selanjutanya beberapa hal capain yang telah diperoleh Pemkab Magetan adalah sebagai berikut.

1. Roadmap reformasi birokrasi telah ditetapkan dalam Perbup Magetan dan tim reformasi birokrasi.

2. Pada area perubahan mental aparatur selalu berpartisipasi dalam lomba kelompok budaya kerja di tingkat provinsi bahkan beberapa diantaranya memperolah predikat baik.

3. Pada area penataan organisasi saat ini sedang proses penyederhaan struktur organisasi dan penyetaraan jabatan.

4. Pada area akuntabilitas telah diperoleh nilai evaluasi SAKIP dengan predikat BB.

(Berita lanjutan dikolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here