Puncak Acara Hari Resik-Resik Terbesar Di Dunia. Hari Resik-Resik Dunia atau …

0
30

Puncak Acara Hari Resik-Resik Terbesar Di Dunia.

Hari Resik-Resik Dunia atau World Clean up Day Indonesia (WCDI) diperingati setiap tahunnya pada bulan September.
Acara tersebut diselenggarakan di Bank Sampah Desa Dukuh Kecamatan Lembeyan, Sabtu (25/9).

Jadi kegiatan tersebut untuk menyatukan semua komponen masyarakat yang peduli terhadap lingkungan seperti pengolahan sampah, dengan tema “Pilah Sampah Dari Rumah”.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, ini di Desa Dukuh, Pak Lurah beserta istri adalah penggiat lingkungan, dan terima kasih karena ini adalah ide briliant menurut saya karena sampah dapat ditukar dengan emas, kalau konitasinya masyarakat berpikir sampah itu adalah kotor tetapi ditangan beliau ini sampah menjadi sangat bermanfaat. Kita tahu emas itu sesuatu yang dibanggakan dan sampah itu tidak berguna tetapi di branding sedemikian rupa, jadi sampah dapat ditukar dengan emas ini yang sangat luar biasa, pengolahan sampah berjalan, lingkungan jadi baik dan masyarakatnya mendapat manfaat yang baik ini daya tarik yang luar biasa untuk menyadarkan masyarakatnya.

Jadi belum semua desa itu mengolah sampah oleh sebab itu ini contoh yang bagus baru beberapa desa yang mengolah sampah dan semoga dicontoh di desa yang lain. Kita sudah instruksikan sampah itu harus selesai diolah di desa dan kelurahan. Suprawoto yakin jika beban dari TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dan pemerintah ini dapat terbantu dengan kegiatan seperti ini.
Disela acara tersebut juga diserahkan piagam penghargaan WCDI Nasional secara simbolis kepada Bupati Magetan beserta Wakil Bupati, Ketua TP PKK Magetan, Dinas Permas, Dinas LH dan Kepala Desa Dukuh.
(diskominfo/wan/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here