Publikasi Kegiatan Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat . Sahabat Humas, Suksesny…

0
20

Publikasi Kegiatan Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat
.
Sahabat Humas,
Suksesnya publikasi pemerintah kepada masyarakat diberbagai media, baik media mainstream, media sosial maupun situs resmi pemerintah, tidak lepas dari koordinasi yang baik dengan berbagai pihak, khususnya antar OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan.
.
Publikasi merupakan suatu keharusan berdasarkan Undang-
Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan adanya publikasi, maka hak masyarakat memperoleh informasi dapat terpenuhi. Terwujudnya diseminasi informasi, yakni penyebaran informasi kepada individu /kelompok masyarakat mengenai program pemerintah.
.
Publikasi juga akan membentuk sikap dan perilaku masyarakat, serta meyakinkan opini publik. Selain itu masyarakat juga akan terhibur atas apa yang disampaikan, dan membentuk branding positif melaksanakan pelayanan publik dengan baik kepada masyarakat.
.
Untuk membangun sebuah kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Daerah, Pemkab Magetan melalui Dinas Kominfo Kabupaten Magetan menggelar Rakor Publikasi dengan mengusung tema ” Strategi Membangun Kepercayaan Melalui Publikasi” bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti, Kamis (04/11/2021).
.
Didapuk sebagai narasumber dalam acara tsb Dosen Universitas Airlangga Surabaya sekaligus pakar komunikasi Dr. Drs. Suko Widodo, M.Si. didampingi Asisten Administrasi dan Umum yang mewakili Bupati Magetan, serta Kepala Dinas Kominfo Magetan. Acara diikuti utusan OPD dan Kecamatan se- Kabupaten Magetan dengan penerapan protokol Kesehatan.
(Prokopim/edh/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here