PTM Diusahakan Terealisasi. Terjadinya kasus covid-19 di Jawa Timur yang sema…

0
78

PTM Diusahakan Terealisasi.

Terjadinya kasus covid-19 di Jawa Timur yang semakin tinggi, seperti juga di Magetan ternyata berdampak kepada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Seperti yang diungkapkan Kabid Pendidikan Dasar Dikpora Magetan Suroso, kaitan dengan PTM ini tetap mengacu kepada SKB4 Menteri. Menurut SKB4 Menteri, pelaksanaan tahun ajaran baru nanti diharapkan bisa dilaksanakan PTM. Terkait kewenangan diserahkan kepada pemerintah daerah, sehingga diperlukan langkah-langkah diantaranya menyiapkan komponen untuk kesiapan tatap muka, adapun kita tetap koordinasi dengan gugus tugas covid, imbuhnya. Selasa (29/6).

Untuk jumlah siswa yang masuk nanti kita merujuk regulasi aturan SKB4 Menteri terkait PTM dengan kapasitas siswa 50%. Namun apabila PTM tidak bisa terselenggara maka akan menggunakan daring kembali.

Sejauh ini di Magetan setiap guru telah melaksanakan vaksin hampir 100%, tetapi mendekati 12 Juli semua guru harus 100% tervaksin, dilain sisi tetap memperhatikan SOP di sekolah, di rumah yang mengacu kepada 5M. Dan “PTM Insa Allah tetap dilakukan” tegas Suroso.

Ia berharap bahwa pendidikan tidak boleh kendor, tidak boleh terlena, pendidikan harus berjalan dengan baik dan lancar karena pendidikan merupakan investasi masa depan, dan covid segera mereda atau hilang sehingga dapat melaksanakan pendidikan seperti semula sebelum pandemi.
(diskominfo/pb.wan/dok.wan/Ikp1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here