Provinsi Jatim Lakukan Forum Diskusi untuk Percepat Realisasi Bansos. Sahabat h…

0
46

Provinsi Jatim Lakukan Forum Diskusi untuk Percepat Realisasi Bansos.

Sahabat humas,
Dalam rangka meningkatkan kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pemulihan ekonomi, pemerintah Provinsi Jawa Timur terus menggencarkan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.
.
Berkaitan dengan hal tersebut, Provinsi Jawa Timur menggelar forum diskusi dengan Mendes PDTT, Ditjen PK, serta Ditjen Bina Keuda dalam rangka koordinasi percepatan realisasi bansos di Provinsi Jawa Timur. Forum yg dipimpin oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh Bupati dan Walikota se-Jawa Timur. (22/07)
.
Pada prinsipnya Kemendagri, Kemenkeu dan Kemendes siap untuk bekerja sama dengan seluruh Kepala Daerah untuk menjaga masyarakat yang rentan terhadap resiko sosial serta diharapkan mampu menopang ekonomi masyarakat utamanya selama masa PPKM Darurat ini.
.
Dengan adanya PPKM ini masyarakat tentunya menerima dampak yang sangat besar, dalam arahannya Bupati Magetan menyampaikan pemerintah tentu memperhatikan dan mengupayakan penyaluran bantuan sosial ini. Mekanismenya yaitu bantuan dari pusat akan langsung disalurkan kepada rekening penerima bantuan setelah dilakukan verifikasi sebelumnya. Adapun bansos yang telah dikucurkan untuk masyarakat di Kabupaten Magetan terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako serta Bantuan Sosial Tunai.
.
Bupati Magetan didampingi Sekda serta OPD terkait mengikuti forum diskusi secara virtual, bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha. (22/07)
(Prokopim/pi/dok.ahm)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here