Protein Hewani tangkal Stunting!

0
87

Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 25 Januari, merupakan momentum krusial dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk berbarengan membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan
berkelanjutan, sehingga dapat turut mendorong pencapaian RPJMN bidang kesehatan. Dengan mempertimbangkan permasalahan Stunting yang belum mencapai sasaran, dan evidence bahwa konsumsi protein hewani berkorelasi mencegah Stunting, peringatan HGN ke 63 tahun 2023 mengangkat Tema “Protein Hewani tangkal Stunting”; Slogan “Protein Hewani Setiap Makan” dan “Isi Piringku Kaya Protein Hewani.”

Pada Hari Gizi ini diadakan juga Kampenye Edukasi Isi Piringku di Posyandu Balita Cut Nyak Dien 2, Desa Malang Kecamatan Maospati. Kegiatan dimulai dihadiri oleh balita beserta ibu balita dan juga ibu hamil.

Kader turut aktif untuk melakukan Edukasi Isi Piringku didampingi oleh tenaga kesehatan. Edukasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang kaya protein hewani sehingga masyarakat mempunyai perilaku konsumsi beraneka ragam makanan yang kaya protein hewani dalam rangka percepatan penurunan stunting.

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here