Program D1 Teknik Kulit, Link and Match Pendidikan dengan Lapangan kerja . Saha…

0
70

Program D1 Teknik Kulit, Link and Match Pendidikan dengan Lapangan kerja
.
Sahabat Humas,
Mimpi dan harapan Kabupaten Magetan untuk menjadi sebuah Kabupaten yang mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya isapan jempol semata. Terbukti dengan berdirinya kampus ATK Yogyakarta di Magetan yang merupakan kerjasama antar Pemkab Magetan dengan BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, dan Politeknik ATK Yogyakarta.
.
Program Kementerian Perindustrian kerjasama dengan Pemkab Magetan ini sangat berpotensi, mengingat kerajinan kulit yang pesat di Magetan mendorong untuk membuat D1 pengolahan kulit. Dari berbagai produk kulit, yang mana produk kulit banyak dibutuhkan oleh berbagai sektor.
.
Seperti yang dijelaskan oleh Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Ir. Arus Gunawan dalam kunjungan nya ke Magetan, beliau mengemukakan kerjasama ini untuk meningkatkan pendidikan dan SDM. Kerjasama dibidang pendidikan setara Diploma 1, bidang teknologi pengolahan produk kulit, dengan konsentrasi kewirausahaan.
” Kerjasama ini dibangun untuk meningkatkan antara pendidikan dan industri yang membutuhkan SDM, sehingga match apa yang diajarkan dan nantinya perlu ditekuni dalam proses industrinya. Saya juga berharap kerja sama ini bisa berkembang, pusat menyiapkan studinya, Pemkab menyiapkan lahannya. ” jelas Ir Arus Gunawan.
.
Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik kunjungan Kepala BPSDMI Kementerian Perindustrian RI beserta rombongan, bertempat di Ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Jumat (12/3).
” Industri kulit di Magetan tidak maju karena salah satunya karena SDM nya. Sehingga perlu ditingkatkan program pendidikan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu didirikan lah program D1, sehingga SDM di Magetan akan menjadi bagus, Link and match pendidikan dengan lapangan kerja” terang Bupati Suprawoto dalam sambutannya.
.
Dalam kunjungan nya, Kepala BPSDMI beserta rombongan juga meninjau lokasi kampus ATK Yogyakarta di Magetan, Balai praktik menjahit dan tempat penyamakan kulit di kawasan industri kulit LIK Magetan.
(Prokopim/edh/dok.Be/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here