PPKM Level 4 Gantikan PPKM Darurat Implementasi PPKM Level 4 yang diberlakuka…

0
72

PPKM Level 4 Gantikan PPKM Darurat

Implementasi PPKM Level 4 yang diberlakukan mulai hari ini hingga 25 Juli mendatang menggantikan PPKM darurat miliki subtansi yang sama dalam pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat di Jawa Bali dengan aturan PPKM Darurat.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut B Panjaitan dalam Rapat Koordinasi secara virtual Rabu, (21/7)

Luhut berpesan implementasi PPKM Level 4 saat ini ditata betul serta tidak terburu buru dalam membuka sehingga mengakibatkan trendnya naik kembali seperti negara lain.

Disebutkan juga bahwa saat ini yang perlu diperhatikan adalah varian baru, varian delta dimana penyebaran varian ini sangat cepat hingga 8 kali lebih cepat dari varian awal, untuk itu diperlukan kecepatan testing, tracing, serta treatment (3T) guna menentukan keberhasilan PPKM Level 4 ini seperti harapan Presiden RI.

Sesuai instruksi Inmendagri No 22 Tahun 2021 tentang Pembatasan Pemberlakuan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa Bali disebutkan
Testing perlu terus ditingkatkan dengan target positivity rate <10% (sepuluh persen); testing perlu terus ditingkatkan terhadap suspek, yaitu mereka yang bergejala, dan juga kontak erat. Informasi untuk wilayah Kabupaten Magetan ditargetkan, sebanyak 1.363 orang dites per hari. Tanggal 26 Juli mendatang akan dilakukan evaluasi lebih lanjut pada daerah-daerah dan sektor usaha untuk dilakukan relaksasi bila trend kasus penyebaran menurun. Tentu kita semua berharap tren kasus ini segera menurun ya sobat agar semua kembali normal dan segala sektor pulih, untuk itu tetap taati anjuran pemerintah, ketatkan protokol kesehatan. Semua Wajib Pakai Masker dan Jangan Pernah Lepas Saat Bertemu Orang Lain (diskominfo/pb.ay/dok.ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here