PPKM Darurat, Pedagang Pasar Sayur Magetan Susah Bayar Angsuran

0
43
SEPI: Kondisi Pasar Sayur Magetan sejak diberlakukan PPKM Darurat

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur sesuai anjuran pemerintah pusat melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19. 

Akibatnya para pedagang Pasar Sayur Magetan kembali mengeluh dengan menurunnya pengunjung sehingga berdampak pembayaran angsuran.

Asis Ketua Paguyupan Pasar Sayur Magetan mengatakan kondisi Pasar Sayur sejak PPKM Darurat diberlakukan  sangat sepi pengunjung.

 “Ini benar-benar membuat pedagang kembali mengeluh, mungkin akan berdampak pada pedagang yang mempunyai tanggungan angsuran bulanan atau kebutuhan lainnya,” ujar Asis Ketua Paguyuban Pasar Sayur Magetan.

Labih lanjut, yang dikeluhkan para pedagang saat ini adalah pengunjung sangat sepi dan angsuran terus berjalan. ”Penghasilan mereka turun 40 sampai 50 persen,” ucapnya.

“Kalau soal protokol kesehatan pedagang maupun pengunjung  mereka sudah mematuhi semua, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” jelas Asis.

 “Dari petugas Dinkes setiap hari sekali keliling di Pasar Sayur untuk mengingatkan pedagang untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Asis.

Selama PPKM Darurat para pedagang sudah terbiasa untuk mematuhi protokol kesehatan. “Para pedagang memang sudah menaati prokes dalam arti mematuhi menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Jurnalis: Anita Tata.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here