Polres Magetan Gelar Apel Pasukan “Operasi Lilin Semeru” Natal Dan Tahun Baru. …

0
61

Polres Magetan Gelar Apel Pasukan “Operasi Lilin Semeru” Natal Dan Tahun Baru.

Acara dihadiri Wakil Bupati Magetan Forkopimda, Seluruh Staf Polres Magetan, OPD yang membidangi, tokoh agama dan tokoh masyarakat digelar di halaman Polres Magetan, Senin. (21/12/2020).

Selaku Pemimpin Apel yaitu Kapolres Magetan AKBP. Festo Ari Permana. SIK. menyampaikan, operasi lilin ini di selenggarakan secara serentak mulai dari Mabes Polri hingga ke wilayahan. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipaso Natal dan Tahun Baru. Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat diharapkan untuk diadakan secara ‘iniver” dilaksanakan dengan ibadah, jadi diharapkan tidak mengadakan acara yang akan meningkatkan aktifitas di keramaian karena keramaian ini berpotensi melanggar protokol kesehatan. Untuk operasi lilin ini mulai dilaksanakan selama 15 hari sampai dimulai tanggal 21 Desember 2021 s.d tanggal 4 januari 2021.

Tentunya dengan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ini sehingga masyarakat dapat merayakan “NATARU” denga aman dan nyaman. Pengamanan ini tidak boleh dianggap agenda rutin biasa, jadi membuat kita underestimate dan kurang waspada apalagi di era pandemi covid-19. Jadi jangan sampai covid ini muncul cluster baru. Kapolres Magetan berharap semua dapat mengantisipasi gangguan yang ada di masyarakat. Kami sangat mendukung pelaksanaan tugas sebagai berikut, siapkan mental dan diri, juga kesehatan. Anggap kerja sebagai ibadah, lakukan deteksi sedini mungkin dengan fenomena dan dinamika untuk mencegah aksi meresahkan masyarakat dengan meningkatkan kepekaan, kesiapsiagaan untuk aksi teror yang meresahkan warga masyarakat.

Lakukan kegiatan yang bermanfaat dalam natal dan tahun baru, berikan layanan terbaik melalui sarana prasarana. Laksanakan penegakan hukum secara profesional, bertindak secara tegas tetapi tetap humanis, manfaatkan kerja sama, sinergi dan solidaritas terhadap pelaksanaan operasi juga tetap terapkan protokol kesehatan. Ditengah-tengah apel operasi lilin ini diadakan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Magetan kepada penegak hukum khususnya di bidang lalu lintas.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here