PMI Apresiasi Anak Motor Bold Riders yang Gelar Donor di Bulan Ramadan

0
14

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN – Komunitas anak motor Bold Riders Madiun menggelar serangkaian kegiatan buka bersama nasional (bukbernas) dengan membagi-bagikan zakat ke para tukang becak serta anak-anak di panti asuhan.

Kegiatan mulia itu diakhiri dengan pelaksanaan donor darah oleh anak motor usai berbuka.

Koordinator Bold Riders Madiun Paulus Susanto, Senin (25/4/2022)  mengatakan, bukbernas yang digelar pada16 April lalu tersebut dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Khusus anak motor Bold Riders di Madiun memanfaatkan momen besar itu untuk ‘jor-joran’ melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan menyasar banyak titik.

Titik pertama kata dia anak motor Bold Riders ini membagikan zakat ke Panti Asuhan wilayah Madiun.

Lalu titik kedua anak-anak motor dari berbagai macam genre ini menyusuri titik-titik kota Madiun untuk membagikannya kepada tukang becak.

“Kemarin kita bagi menjadi 3 tim. Setelah mereka melaksanakan tugasnya mereka berkumpul di Taman Bantaran, lalu kita akhiri kegiatan di bulan Ramadhan ini dengan melaksanakan donor darah usai acara buka bersama,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini sejatinya adalah kegiatan rutin setiap 2 hingga 3 bulan sekali oleh anak motor, kegiatan ini sudah dilaksanakan terhitung mulai tahun 2021.

Khusus untuk bulan Ramadhan ini kegiatan donor darah mendapatkan apresiasi yang besar dari PMI kota setempat.

“Bulan ramadhan ini stok darah dari pendonor berkurang. Namun teman-teman Bold Riders tetap bisa konsisten melakukannya dan mengumpulkan 16 kantong darah. Kalau untuk jumlah tetap kita apresiasi meskipun kalau hari biasa di luar bulan puasa sampai 30 kantong. Jumlah 16 kantong ini juga karena jam pelaksanaan dibatasi dari habis magrib sampai jam 9 malam,” jelas Paulus Susanto.

Untuk bukbernas acara ikut dimeriahkan live music yang dibawakan komunitas musik kolaborasi Madiun Melingkar. Kolaborasi ini diwakilkan Daniel Rumbekwan & Petrus Pesa yang melakukan perform akustik.

“Selain itu, ada juga fun games. Seperti adu rayu hingga upload foto dan video terbaik dan diviralisasi. Akhirnya pukul sembilan acara selesai, pemenang langsung diumumkan, dan berhak mendapatkan jaket hoody,” ungkapnya.

Bukbernas Bold Riders di Madiun disambut sangat antusias oleh komunitas motor dari wilayah Madiun, Magetan, hingga Ngawi. Mereka datang jauh-jauh ke Madiun untuk memeriahkan acara ini.

Komunitas anak motor Bold Riders yang hadir ini adalah CCI ( CBR Club Indonesia ), CNM ( Community Ninja Magetan ), Kracker ROMAWI, MCN ( Madiun Club Ninja ), N2C ( Ngawi Ninja Community ), R15CM, SMI ( Supermoto Indonesia ), dan YVCI ( Yamaha Vixion Club Indonesia ) Ngawi. (*)



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here