Pertemuan dengan Panitia Hari Peduli Sampah Magetan . Dalam rangka mempersiapkan…

0
35

Pertemuan dengan Panitia Hari Peduli Sampah Magetan
.
Dalam rangka mempersiapkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 yang jatuh pada 21 Februari 2021, dengan tema “Sampah sebagai bahan baku ekonomi di masa pandemi”.
Relawan peduli lingkungan selaku panitia hari peduli sampah melakukan pertemuan dengan Bupati Magetan, Suprawoto didampingi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Selasa, 16 Februari 2021).
.
Bertempat di Ruang Rapat Pendopo Surya Graha, Anton selaku relawan peduli lingkungan menyampaikan, saat ini minyak jelantah sebagai salah satu limbah rumah tangga yang berpotensi mencemari lingkungan.
.
Donasi Jelantah adalah program pengumpulan minyak jelantah dari rumah tangga di lingkungan ASN Pemkab Magetan. Nantinya jelantah yang telah terkumpul akan dikirimkan ke pengepul, dan hasil dari penjualannya akan didonasikan kepada korban musibah maupun bencana.
.
Harapannya ASN di lingkungan Pemkab Magetan dapat membawa minyak jelantah dari rumahnya untuk didonasikan pada program Donasi Jelantah. Pengumpulan jelantah diperkirakan akan berlangsung selama 1 bulan kedepan.
.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyampaikan, sesuai dengan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2019 berkaitan dengan pembentukan bank sampah di masing-masing kepala desa dan kelurahan. Program ini sekaligus sebagai sarana edukasi masyarakat setempat terkait pengolahan sampah rumah tangga dengan mengoptimalkan bank sampah di masing-masing desa dan kelurahan.
(Prokopim/pi/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here