Peringati Harkannas 2021, KKP Ingatkan Pentingnya Makan Ikan. Kementerian Kelau…

0
16

Peringati Harkannas 2021, KKP Ingatkan Pentingnya Makan Ikan.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak masyarakat untuk selalu mengonsumsi ikan. Selain bagus bagi kesehatan, ikan juga menjadi sumber protein penting guna menyiapkan generasi tangguh dan unggul.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengajak masyarakat untuk mengonsumsi ikan karena kaya akan nutrisi. Diketahui ikan mengandung asam lemak tak jenuh seperti Omega 3, yodium, selenium, fluorida, zat besi, magnesium, zink, taurin, serta co-enzim. Dan seperti diketahui, kandungan Omega 3 pada ikan jauh lebih tinggi dibanding sumber protein hewani lainnya.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Artati Widiarti menyampaikan, Harkannas tahun ini mengusung tema Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul.
Adapun KKP, akan terus menggencarkan dan terus mengedukasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) guna memerangi stunting atau masalah kesehatan lainnya yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis.

Artati menjelaskan, puncak Harkannas 2021 akan dilangsungkan pada 25 November secara daring dan luring di Kantor Pusat KKP, dan kita mengajak partisipasi masyarakat dalam peringatan Harkannas tahun ini.(Diskominfo/Kemenkominfo/ryz/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here