Peringati Hari Lansia Pemerintah Magetan Beri Perhatian Pada Lansia Dalam rangk…

0
62

Peringati Hari Lansia Pemerintah Magetan Beri Perhatian Pada Lansia

Dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HLUN) ke – 25 tahun 2021. Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti bersama Dinas Sosial Magetan, Forkopimca dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) memberikan bantuan untuk lansia yang kurang mampu. Bantuan tersebut berupa sembako dan cindera mata yang diberikan di dua tempat yaitu, Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan dan Desa Semen Kecamatan Nguntoronadi, Selasa (25/5).

Penyerahan dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-25 yang diperingati tanggal 29 Mei 2021. Tema peringatan Hari Lanjut Usia Nasional kali ini dengan tema “Lansia Bahagia Bersama Keluarga”.

Kepala Dinas Sosial Magetan Yayuk Sri Rahayu menyampaikan, sebenarnya program bantuan homecare adalah kegiatan rutin bersama TKSK. “Kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Dinas Sosial Magetan juga memberikan bantuan untuk lansia yang benar-benar kekurangan dan membutuhkan bantuan”, tambahnya.

Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Soepriyati, Lansia Kelurahan Sukowinangun Magetan. Sedangkan bantuan kedua di desa Semen Nguntoronadi diberikan kepada lima orang lansia dua diantaranya Sariyah dan Mbah Kasemi.

Selain pemberian bantuan, Pemerintah Kabupaten Magetan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para lansia yang mendapatkan bantuan.

(diskominfo/pb.ryz/dok.wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here