Peringati Hari Koperasi, DINKOPUM Gelar Bansos. Momentum Hari Koperasi Nasional…

0
38

Peringati Hari Koperasi, DINKOPUM Gelar Bansos.

Momentum Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 74 tahun 2021 sangat istimewa, di tengah pandemi COVID-19 Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan menggelar bakti sosial dengan membagikan bantuan alat semprot dan disinfektan di 5 masjid wilayah Kabupaten Magetan.

Parminto Budi Utomo Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan, menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan peringatan yang telah disiapkan sebenarnya, namun dikarenakan kondisi pandemi, beberapa kegiatan kemudian disesuaikan agar tidak bertentangan dengan PPKM darurat. Bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) beberapa kegiatan tersebut akhirnya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protap dan prokes Beberapa kegiatan tersebut antara lain;

1. Pemberikman bantuan sosial berupa alat semprot dan desifektan ke masjid-masjid. Antara lain Masjid Ar Rudhah Sukomoro, Masjid Baitul Ikhlas Takeran, Masjid Al Aqsha Magetan, Masjid Al Mughni Maospati dan Masjid Nurul Iman Magetan.

2. Talkshow dengan Kopwan di salah satu radio swasta di Magetan dimana didalam talkshow ini selain membicarakan tentang perkoperasian juga disisipkan pesan-pesan bagi insan koperasi untuk mari bersama-sama membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan.

3. Gerakan Koperasi Wanita di Magetan juga telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak secara langsung Covid-19 dilingkungan Koperasi Wanita tersebut.

Selain itu nanti di tanggal 15 Juli direncanakan akan diadakan pemberian vaksin kepada karyawan karyawati KSP, utamanya bagi mereka yang dilapangan, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,pungkasnya.(diskominfo/pb.ryz/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here