PERESMIAN DAN SERAH TERIMA BANGUNAN POLINDES DAN ALKES BANTUAN DARI PEMERINTAH …

0
122

PERESMIAN DAN SERAH TERIMA BANGUNAN POLINDES DAN ALKES BANTUAN DARI PEMERINTAH JEPANG KEPADA PEMERINTAH KABUPATEN MAGETAN

Sahabat Humas, berawal dari keinginan warga Desa Tegalarum Kecamatan Bendo, untuk terwujudnya sarana prasarana kesehatan yang memadai, utamanya bagi ibu dan anak, Pemerintah Jepang telah memberikan hibah kepada Pemerintah Kabupaten Magetan. Setelah melalui proses perizinan beberapa kementerian yang dikordinir oleh Kementerian Dalam Negeri, barulah hibah berupa bangunan polindes dan alat kesehatan tersebut bisa direalisasikan. Bangunan seluas kurang lebih 126 m persegi tersebut, terdiri dari Polindes yang dilengkapi dengan ruang tunggu, ruang periksa, ruang bersalin, ruang nifas dan tempat tinggal bidan desa.

Acara peresmian dan serah terima bantuan tersebut dilaksanakan oleh Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Mr. Masaki Tani dengan Pemerintah Kabupaten Magetan secara virtual, pada Rabu (20/01) di ruang jamuan Pendapa Surya Graha.

Bupati Suprawoto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan Pemerintah Jepang yang telah memberikan hibah sarana dan prasana kesehatan, mengingat terbatasnya anggaran daerah. Sehingga diharapkan pembangunan tersebut bisa menunjang dan menjamin serta mengatasi permasalahan kesehatan ibu dan anak. Bupati Suprawoto juga berharap agar fasilitas yang ada bisa dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, sehingga kemanfaanya benar- benar dirasakan oleh masyarakat.

(Prokopim/Jr

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here