PERAN TNI DI MASA PADEMI COVID 19 Serangan pandemi Covid 19  saat ini diibarat…

0
24

PERAN TNI DI MASA PADEMI COVID 19

Serangan pandemi Covid 19  saat ini diibaratkan,  sebagai peperangan melawan virus covid-19,  seperti dalam perang yang berlarut-larut, hal ini membutuhkan kewaspadaan kecepatan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Presiden Joko Widodo melalui amanatnya dalam Upacara Peringatan ke 76 Tentara Nasional Indonesia -TNI-   di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa  pagi mengatakan,  keberhasilan dalam menangani pandemi covid 19 ini,  tidak terlepas dari peran besar profesionalisme TNI. 

Menghadapi spektrum ancaman yang semakin luas, tegas Presiden,  transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan fondasi bagi pembentukan kemampuan pertahanan modern,  yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini.  Sehingga TNI dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan secara teknis operasional maupun global.

Usai upacara, Presiden melakukan Tele convrence dengan prajurit TNI yang ditugaskan di wilayah perbatasan dan daerah konflik di Libanon.

Dari kanal YouTube Sekretariat Presiden diketahui, Upacara tidak melibatkan banyak peserta dengan menerapkan protokol Kesehatan,  dengan Komandan Upacara,  Kolonel Tunjung Setia Budi ( Komandan Brigif 21 Komodo Kodam 9 Udayana ),   dimeriahkan dengan  Parade Udara Formasi 5 Pesawat Tempur Angkatan Udara dan Gelar Alutsista di antaranya 2 unit kendaraan taktis ringan, 35 unit kendaraan taktis Anoa, dan 2 unit Rantis Bushmaster.

(Diskominfo/toto/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here