Penyintas, Yok Kita Donorkan Plasma Kita “ Saya Ingin berbagi dengan mereka, m…

0
23

Penyintas, Yok Kita Donorkan Plasma Kita

“ Saya Ingin berbagi dengan mereka, menguatkan mereka karena saya tahu dan pernah merasakan bagaimana saya harus berjuang melawan Covid-19 ,“ Ujar Sugiono salah satu penyintas Covid-19 ketika ditanya motivasi mendoNorkan Plasmanya, Jum’at (23/07)

“ Dua kali saya donor Plasma Konvaselen, dan itu dilakukan di PMI Solo dan Surabaya , karena hanya di dua tempat itu yang bisa melaksanakan,“ tambah Sugiono ketika berbincang santai sesaat sebelum pembuatan Video Kampanye Donor Plasma Konvalesen di alun-alun Magetan.

Donor Plasma Konvalesen sendiri adalah salah satu upaya terapi yang bertujuan untuk membantu penyembuhan pasien Covid19, dengan gejala akut , Plasma Konvalesen sendiri diambil dari para penyintas Covid-19 ( Orang yang pernah terpapar Covid-19 ). Dengan melalui sejumlah tahapan ketat karena tidak semua penyintas dapat mendonorkan plasmanya, hanya yang mempunyai antibody yang memenuhi syarat yang dapat diambil dan didonorkan plasmanya. Banyak pasien Covid-19 yang telah merasakan manfaat donor Plasma Konvalesen ini yang akhirnya sembuh dari Covid-19.

Sementara itu, penyintas Covid-19 yang lain Sulistiyani ,38 th mengatakan sebagai rasa syukur karena dirinya telah sembuh dari covid 19 dan juga merasakan betul beratnya saat saat terpapar Covid 19 dirinya rela mendonorkan Plasma untuk Pesien Covid pada juli 2021 lalu .

“Saya merasakan sendiri perjuangan untuk bisa sembuh dari Covid 19 , saya merasakan betul betul berat untuk itu ,saya termotivasi untuk memdonorkan plasma saya ,” ungkap Sulistiyani.

Ketika ditanya apakah ada yang dirasakan setelah dirinya melakukan donor plasma , perempuan yang keseharian bekerja di RS. Dr. Sayidiman ini mengatakan bahwa dirinya merasa sehat dan baik- baik saja, tidak berdapak negative pada dirinya. Demi kemanusian serta karena pernah merasakan beratnya perjuangan untuk sembuh dari Covid-19 Sulistyani mengajak pada penyintas lainnya untuk mau mendonorkan plasmanya bagi pasien ataupun saudara kita yang harus dirawat karena terpapar Covid-19.

Lanjut kolom komentar.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here