Penularan Covid-19 Pada Anak Dapat Dicegah Pandemi Covid-19 belum usai, penyeba…

0
56

Penularan Covid-19 Pada Anak Dapat Dicegah

Pandemi Covid-19 belum usai, penyebaran virus tersebut juga masih banyak. Kita sebagai masyarakat yang patuh terhadap peraturan pemerintah selalu mengikuti aturan demi terlindungi dan terhindarnya dari penularan covid-19 tersebut. Tidak hanya orang dewasa, dan orang tua saja yang rentan terhadap penularannya, tetapi anak-anak juga sangat rentan tertular.

Seperti yang disadur dari Instagram lawancovid19_id, anak adalah kelompok rentan yang harus dilindungi semua pihak, terutama orang tua berkontribusi dalam upaya menjaga kesehatan anak dengan berbagai upaya. Upaya tersebut dapat dimulai dari memastikan imunisasi untuk anak atau bayi telah dilengkapi dan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Mendampingi, mengedukasi, hingga berdiskusi dengan anak tentang situasi pandemi covid-19 juga penting dilakukan. Tak hanya kesehatan fisik, kesehatan jiwa anak juga perlu diperhatikan sehingga mereka tetap dapat belajar dan beraktivitas dalam kondisi aman dan sehat. Lindungi generasi muda bangsa ini untuk Indonesia sehat dan maju. Disiplin 3M + Vaksinasi COVID-19 tetap menjadi ikhtiar kita bersama.

Pencegahan dan perlindungan anak dari penularan covid-19 antara lain seluruh anggota keluarga taati protokol kesehatan, melengkapi imunisasi untuk bayi, hindari keluar rumah bersama anak, kecuali kepentingsn mendesak, jika mendesak saat beraktifitas diluar rumah pilih area yang berventilasi baik, serta hindari area padat, dan ada resiko erat dan damping anak saat beraktivitas.
(diskominfo/@lawancovid19_id/pb.wan/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here