Pengukuhan Pengurus Baru FKUB dan FPK Magetan Masa Bhakti 2021 Sampai Dengan 202…

0
64

Pengukuhan Pengurus Baru FKUB dan FPK Magetan Masa Bhakti 2021 Sampai Dengan 2024.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah dalam rangka pembangunan, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan. Sedangkan Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) adalah suatu tempat informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran bangsa.

Pengukuhan pengurus FKUB dan FPK ini diselenggarakan di Pendapa Surya Graha Magetan, Jumat (11/6).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Magetan Chanif Tri Wahyudi mengatakan, pembentukan pengurus ini mengukuhkan sebanyak 16 orang pengurus baru FKUB dan 19 orang pengurus baru FPK. Anggota FKUB maupun FPK merupakan gabungan dari pengurus lama dan pengurus baru, dan merupakan perwakilan dari unsur-unsur tokoh agama, tokoh masyarakat yang semuanya mempunyai basis masa di komunitas masing-masing. Pemilihan dan penunjukan sudah melalui proses yang panjang, cermat dan teliti merupakan pertimbangan dan masukan dari berbagai macam pihak juga komposisi yang adil dan berimbang.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, memang dalam pengukuhan ini ada wajah-wajah baru. Mudah-mudahan dengan adanya FKUB dan FPK ini persoalan-persoalan yang ada hubungannya dengan isu, sara bisa semakin diminimalisir dan dapat menampung aspirasi masyarakat keagamaan. Bangsa Indonesia ini merupakan bangsa majemuk dengan beragam suku, ras, budaya dan agama. Saya menginginkan agar perbedaan tersebut menjadi sebuah harmoni yang jika disatukan maka akan timbul sebuah keindahan yang padu dan saling melengkapi.

Suprawoto berharap, kepada pengurus FKUB dan FKP yang baru dapat berkontribusi terhadap masyarakat Magetan, dan menaruh harapan besar terhadap FKUB dan FKP dalam mengantisipasi terjadinya suatu hal yang berpotensi mengganggu kerukunan bermasyarakat di Magetan.

Yang dikukuhkan dari FKUB, Ketua K.H Kamim Jazali, Wakil Ketua I Drs. Suparno. M.M.

Yang dikukuhkan dari FKP, Ketua Drs. H. E. S. Sukarno, Wakil Ketua Tony Wijaya.

(diskominfo/pb.wan/dok.wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here