Pengukuhan Bunda Genre Kabupaten Magetan Bunda Genre Jawa Timur Arumi Bachsin D…

0
69

Pengukuhan Bunda Genre Kabupaten Magetan

Bunda Genre Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak mengukuhkan Titik Suprawoto S.Pd. M.Pd. sebagai Bunda Generasi Remaja (GenRe) Magetan serta ibu Bupati/Walikota se-Jawa Timur sebagai Bunda GenRe di daerah masing-masing.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh IBI (Ikatan Bidan Indonesia) TPPKK, IPeKB (Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana) insan genre, kodim 0804 dan Diinas PPKB dan PA, diselenggarakan di Ruang Kertonegoro Pemda Magetan.
Selain itu juga diikuti Pangdam V Brawijaya, Ketua Tim Penggerak Pkk Jawa Timur, Perwakilan Kepala Bkkbn Provinsi Jawa Timur, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jawa Timur, Guru Besar Universitas Airlangga, LSM dan LSOM lintas kerja sektoral Provinsi serta perwakilan undangan dari Kota/Kabupaten Provinsi Jawa Timur melalui virtual. Selasa (9/3/2021).

Kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, Mpd. menjelaskan bahwa 50% penduduk Indonesia terdiri dari generasi milenial dan zilenial dengan rentang usia 8-39 tahun. “Kita harus memperhatikan remaja karena mereka sangat membutuhkan bimbingan dan perhatian. Di mana, perwujudan keluarga berkualitas sangat bergantung pada remaja sehingga sangat penting memperhatikan remaja.” ujar Sukaryo.

Sukaryo mengharapkan dengan adanya Bunda GenRe dapat membantu BKKBN dalam mensosialisasikan program GenRe. Karena GenRe adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah lewat BKKBN dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here