Penguatan Program Bangga Kencana, Bupati Magetan Audiensi dengan Deputi Bidang K…

0
15

Penguatan Program Bangga Kencana, Bupati Magetan Audiensi dengan Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN RI

Sahabat Humas,
Pemerintah Kabupaten Magetan terus berupaya menggencarkan program-progam pemerintah di bidang pengendalian penduduk, penyelenggaraan keluarga berencana, penyiapan generasi berencana dan peningkatan SDM yang unggul dan berkualitas.
.
Kabupaten Magetan juga telah melaksanakan berbagai kegiatan program Bangga Kencana seperti mendukung program percepatan vaksinasi, Pendataan Keluarga, percepatan penurunan stunting, serta pelayanan KB.
.
Untuk itulah digelar audiensi dengan Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN RI dalam rangka penguatan Program Bangga Kencana, khususnya di Kabupaten Magetan. Acara tsb dihadiri oleh Bupati Magetan, Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI beserta jajarannya, Ketua Tim Penggerak PKK Magetan, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya bertempat di Ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Kamis (25/11/2021).
.
Dalam acara tsb Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa untuk pelayanan KB MOW belum bisa dilaksanakan dengan metode baksos, disamping karena mengutamakan kualitas pelayanan juga karena suasana trauma pandemi dan menghindari kerumunan. Namun akan diupayakan melakukan pelayanan secara reguler. ” Program-progam yang baik kita laksanakan dan didukung sepenuhnya, untuk menghasilkan generasi yang berkualitas” tutur beliau.
.
Sementara itu Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi BKKBN RI, dr Eni Gustina, M.Ph menyampaikan program stunting harus di tangani dengan baik dengan cara kehamilan harus di rencanakan agar mendapatkan hasil yang sesuai. Intervensi dengan penerapan KB menggunakan kontrasepsi baik IUD, KB Suntik, implan dan program MOW-MOP.
” Saya berharap untuk KB pria MOP di Magetan agar ditingkatkan. Peningkatan dapur sehat anti stunting di kampung KB agar pertumbuhan penduduk dapat di jaga dan agar terlahir anak-anak yang berkualitas” terangnya.
(Prokopim/edh/dok.Be/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here