PENGANUGERAHAN LOMBA INOTEK 2021 Untuk membangun ekonomi yang kuat, daya saing …

0
18

PENGANUGERAHAN LOMBA INOTEK 2021

Untuk membangun ekonomi yang kuat, daya saing dan kemampuan adaptasi masyarakat di bidang teknologi harus senantiasa dipacu. Era industri 4.0 juga mengharuskan masyarakat untuk terus melakukan inovasi. Oleh karena itu, milenial Magetan harus mendapatkan wadah berupa perlombaan secara intens melalui lomba Inovasi dan teknologi seperti yang digelar oleh Bappeda Litbang Kabupaten Magetan. Dan hari ini telah dilaksanakan penganugerahan penghargaan lomba teknologi tingkat Kabupaten Magetan tahun 2021 yang tahun ini dengan tagline “Teruslah Berinovasi Dimana Pun dan Kapanpun. Dengan Inovasi Kita Menjadi Lebih Smart dan Tanpa Berinovasi Kita Hanya Akan Menjadi Penonton Akan Kesuksesan Orang Lain ”

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan sampaikan “Kami berharap inovasi yang sudah dilombakan ini nantinya tidak berhenti sampai di lomba dan juara akan tetapi dari Bappeda Litbang untuk memfasilitasi dalam pengembangan serta di koordinasikan dengan dinas terkait. Dan yang terakhir tolong yang telah mendapatkan juara inovasinya terus dikembangkan ditingkatkan lagi supaya masyarakat lebih mudah dalam menggunakan serta mendapatkan hasil yang lebih tinggi “.

Untuk pemenang pada kategori pelajar :
Juara 1 diraih oleh SMA Negeri 1 Magetan dengan inovasi La Fetton.
Juara 2 diraih oleh MAN 2 Magetan dengan inovasi Lamaran Sidap.
Juara 3 diraih oleh SMK Yosonegoron Magetan dengan inovasi Smart Control Starter Kendaraan Bermotor Roda 2 Berbasis Android.

Sedangkan Untuk pemenang lomba inotek kategori Umum :

Juara 1 diraih oleh Dinas Arpus Kabupaten Magetan dengan inovasi Aplikasi Ikhlas.
Juara 2 diraih oleh Poltekes Kemenkes Surabaya,Program Studi Sanitasi Diploma III Kampus Magetan dengan inovasi Membangun dan mengembangkan desa mandiri (DME) berbasis biogas berbahan baku kotoran sapi segar dan pupuk organik cair (POC) berbahan baku efluent Digester Biogas.
Juara 3 diraih oleh Charisma Wahyu Aditya dari Desa Tamanarum RT:02 RW:01 Kecamtan Parang dengan inovasi prokes warning attendanc system dengan kecerdasaan buatan (AI) model face recognition.

(Berita lanjutan dikolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here