Pendataan Kepemudaan dan Olahraga, Gali Potensi Pemuda dan Atlet Magetan Bertem…

0
19

Pendataan Kepemudaan dan Olahraga, Gali Potensi Pemuda dan Atlet Magetan

Bertempat di Aula Dindikpora melalui bidang Kepemudaan dan Olahraga gelar Sosialisasi Pendataan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan Tahun 2021, Selasa(16/11/2021) Sosialisasi yang di gelar oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ini, mengundang 2 (dua) orang pemuda dari masing – masing kecamatan se Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menyampaikan dalam pendataan kepemudaan dan olahraga ini, Dikpora berkolaborasi dengan KNPI Magetan, sehingga data nantinya yang akan diperoleh benar -benar data yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Di kesempatan yang sama, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Wahyu Wijayanto, S. STP M. M. menyatakan bahwa hasil pendataan ini nantinya akan dijadikan profil tentang kepemudaan dan olahraga di Kabupaten Magetan.

Adapun secara garis besar inti pendataan ini adalah terkait jumlah kewirausahaan muda, pemuda pelopor, pemuda berprestasi, KUPP, organisasi pemuda, jumlah atlet berprestasi, pelatih berprestasi, wasit / juri bersertifikasi, olahraga disabilitas, dan sarana prasarana olahraga.

Setelah data nanti terkumpul maka akan dapat dijadikan sebagai role model untuk mengefektifkan pembinaan khususnya pemuda dan atlet pemuda yang nantinya akan mewakili kabupaten magetan di kejuaraan bergengsi tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional.

Setelah selesai melaksanakan sosialisasi ini, pemuda utusan masing-masing kecamatan akan melaksanakan pendataan di kecamatan masing-masing.(diskominfo/kontib.Ryn/fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here