Pemprov Jawa Timur Akan Dukung Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Magetan . Sah…

0
21

Pemprov Jawa Timur Akan Dukung Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Magetan
.
Sahabat Humas,
Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm dr. Yanuar Fitriadi yang hadir pada peninjauan vaksinasi Serentak menyampaikan evaluasi hasil dari rakor dengan Gubernur dan Kapolda Jatim pada waktu Magetan masih berada pada level 4 PPKM. “Hasil evaluasi kemarin, jika Magetan masih di level 4 aktivitas masyarakat termasuk perekonomian akan berhenti. Padahal Magetan sentra pariwisata andalan di Jatim. Salah satu indikator yang membuat Magetan level 4 adalah 20% penduduk nya adalah lansia, jika terkena Covid-19 resiko kematian tinggi” terang beliau.
.
Oleh karena itu akan dicanangkan gerakan vaksinasi prioritas lansia, namun tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat umum.
” Masyarakat betul-betul merindukan vaksinasi, kami akan laporkan bahwa Magetan perlu lebih banyak serbuan vaksinasi untuk masyarakat Magetan. Jika bisa masuk level 2/1 akan lebih membuka kesempatan untuk aktivitas pendidikan, pariwisata dan lainnya. Kami akan dukung apa yang sudah diberikan dengan sangat luar biasa” lanjutnya.
.
Lebih lanjut Kakesdam berharap diperlukan support semua pihak, jangan sampai upaya yang sudah sedemikian rupa ini menurunkan semangat para nakes sebagai garda terdepan untuk melindungi masyarakat. Adapun jumlah vaksin sebanyak 20.000 dosis bantuan dari Dinkes Provinsi Jatim dan Kodam V/Brawijaya. Khusus pondok pesantren akan disupport 6000 dosis melalui Kodim 0804/Magetan. Diharapkan tidak sampai Desember Magetan sudah mencapai target 70% dari jumlah penduduk.
(Prokopim/edh/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here