… Pemerintah melakukan berbagai langkah untuk memutus rantai penyebaran COVI…

0
20

@pedulilindungi.id

Pemerintah melakukan berbagai langkah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah menghadirkan aplikasi yang bertujuan agar masyarakat dapat membantu berpartisipasi dalam melawan COVID-19.
.
PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk membantu pemerintah melakukan pelacakan digital agar dapat menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19). Adapun manfaat aplikasi PeduliLindungi adalah memberikan peringatan pada pengguna.
.
Aplikasi ini pun kini tak bisa terlepaskan dari kegiatan masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain terintegrasi langsung dengan sertifikat vaksin COVID-19 secara digital, riwayat kontak dapat diidentifikasi aplikasi PeduliLindungi. Riwayat perjalanan serta hasil tes PCR atau antigen juga akan otomatis dimuat.
.
Di masa PPKM, masyarakat yang telah divaksin minimal satu dosis vaksin diizinkan untuk mengakses layanan publik. Dari menggunakan transportasi umum hingga memasuki pusat perbelanjaan atau mal.

Aplikasi bisa diunduh melalui Google Play atau App Store

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here