Pemerintah Kabupaten Magetan menunjukkan perhatian kepada buruh, tepat diperinga…

0
44

Pemerintah Kabupaten Magetan menunjukkan perhatian kepada buruh, tepat diperingatan hari buruh sedunia, Sabtu (1/5). Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Magetan yang menangani bidang ini menyelenggarakan pembagian bantuan dan takjil (makanan untuk berbuka puasa) untuk anak yatim piatu dan perwakilan buruh yang bekerja di wilayah Kabupaten Magetan.

Bantuan untuk buruh diserahkan di tiga tempat kepada pekerja di tujuh perusahaan yakni PG Purwodadi, PT. Admira, PG Redjosarie, CV Bella Plasindo, PT. BAJA, Posmode, dan UD Jaten Langgeng Makmur. Sedangkan bantuan untuk anak yatim piatu diarahkan ke dua panti asuhan yakni panti asuhan Muhammadiyah dan Yayasan Al-hayat.

Menurut keterangan Kepala Bidang Hubungan Industrial, Sigit Mujoko, Disnaker membagi petugas menjadi tiga tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh Kepala Disnaker, Gatot Sapto Priyono, yang menyerahkan bantuan kepada pekerja PG Purwodadi dan PT. Admira. Pembagian bantuan oleh tim kedua dipimpin Singgih Mujoko yang juga menjabat sebagai Plt. Sekretaris kepada pekerja PG Redjosarie, CV Bella Plasindo serta Yayasan Al-hayat. Tim ketiga dikoordinatori Didik Edi Purwanto menyerahkan bantuan kepada di PT. BAJA, Posmode, UD Jaten Langgeng Makmur serta Panti Asuhan Muhammadiyah.

Paket bantuan yang dibagikan sekitar 150 paket yang berisi sarung/mukena, uang transport dan nasi kotak untuk berbuka puasa. “Memang yang diberikan sangat terbatas karena tahun ini, Anggaran Disnaker tak luput dari refocusing anggaran untuk penanganan covid. Namun kami mengusahakan untuk tetap memberi perhatian kepada serikat pekerja di peringatan hari buruh”, terang Sigit.

Peringatan hari buruh tahun ini bertema “Recover Together”. Tujuannya mengajak buruh untuk tetap kuat dan sabar dalam menghadapi kondisi Pandemi saat ini. Buruh juga diajak bersinergi tetap bertahan dan mampu memulihkan keadaan yang sulit ini.

Selamat hari buruh sedunia. May Day : Recover Together.
(kominfo/pb.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here