Pembukaan Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI Kabupaten Magetan Tahun 2020. . Sah…

0
96

Pembukaan Konferensi Kabupaten (Konkab) PGRI Kabupaten Magetan Tahun 2020.
.
Sahabat Humas

Konkab PGRI dibuka langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, Sh, M.Si dengan ditandai dengan pemukulan Gong, sabtu (19/12/2020). Konkab berlangsung di Gedung PGRI Kabupaten Magetan.
.
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan organisasi yang anggotanya berprofesi sebagai guru. Sejak Kongres Guru Indonesia 25 November 1945 di Surakarta tepat seratus 100 setelah Proklamasi Kemerdekaan RI semua guru di Indonesia menyatakan dirinya bersatu dalam wadah  Persatuan Guru Republik Indonesia.
.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, pentingnya pendidikan untuk kemajuan bangsa. Kalau pendidikan di Indonesia ini maju saya ingin Magetan bukan hanya sebagai aksesoris tetapi harus menjadi bagian pokok dari kemajuan itu termasuk bidang pendidikan.
.
Bupati juga menyampaikan pentingnya pendidikan karakter untuk anak anak. Untuk itu anak anak sejak dini mulai dididik karakter. Guru harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anak anak. Dimulai dari hal hal yang paling kecil. Karena akan ditiru oleh anak anak.
.
Untuk memajukan pendidikan di Magetan. Pemerintah Kabupaten Magetan telah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi. Dari situlah kemudian saya itu berpikir gimana Magetan ini punya perguruan tinggi sehingga anak-anak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Poltekes kesehatan yang masih cabang dari surabaya diharapkan nanti berdiri sendiri menjadi Poltekes Kesehatan Magetan. Di Magetan nanti juga perguruan tinggi yang lain seperti Unesa, UNS, ATK joga dan perikanan Sidoarjo. AtK kulit nanti tahun depan ini Januari sudah buka di Magetan. Oleh sebab itu ini adalah pekerjaan yang sangat mulia. Terima kasih telah memajukan pendidikan di Magetan mari jadikan Magetan sebagai Barometer pendidikan. Ia berpesan mari kita mulai dengan sesuatu yang baik sesuatu yang bisa kita letakkan pondasi-pondasi yang bagus, dengan keputusan yang bagus menurut Bupati Magetan kalau pengurus PGRI itu sebaiknya yang aktif dan saya hanya ingin membuat Magetan agar lebih baik dan lebih maju, imbuhnya.
(humasprotokol/arf/pb1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here