Pemantauan Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru Menjelang Natal dan Tahun B…

0
19

Pemantauan Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga sejumlah bahan pokok di beberapa pasar di Kabupaten Magetan mulai merangkak naik. Beberapa komoditas yang mulai naik tersebut seperti telur, bawang merah, hingga cabai.

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti. M.Pd memantau langsung kebutuhan pokok baik di Gudang Bulog Gulun dan pasar Manisrejo Kecamatan Karangrejo, Rabu(16/12/2020).

Hadir dalam Pemantauan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Rakyat, Asisten 2 dan Kepala OPD terkait.
Nanik menyampaikan bahwa menjelang Natal dan tahun baru saat ini untuk stok beras cukup dan bahkan lebih saat ini digudang beras ada stok beras sebesar 2800 Ton dan untuk harga seperti telur , bawang merah naik sekitar 2 ribu hingga 3 ribu rupiah.

Naiknya sejumlah harga ini karena ada 2 hal, yaitu karena tingginya permintaan menjelang akhir tahun dan faktor cuaca, tetapi tetap mengutamakan dan mencukupi kebutuhan bahan pokok khususnya beras dan komoditas bahan pangan sehari-hari.

Pemkab Magetan juga akan melakukan langkah antisipatif dengan operasi pasar jika memang diperlukan. Dalam kesempatan tersebut ditengah Pandemi Covid-19 Wakil Bupati Magetan menghimbau tetap menerapkan dan patuhi Protokol Kesehatan serta juga dibagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar manisrejo.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here