Peluncuran Program Sekolah Penggerak Program Merdeka Belajar Episode 7 Kementeri…

0
55

Peluncuran Program Sekolah Penggerak Program Merdeka Belajar Episode 7 Kementerian Dalam Negeri.

Dihadiri Bupati Magetan, Sekda Kabupaten Magetan, Assisten, Kepala Dinas Pendidikan Magetan. Acara dilaksanakan secara virtual dengan Mendikbud, Sekjen Kemendagri, Ketua komisi X DRP RI, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Senin. (1/2/2021).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan, program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transfirmasi sekolah sebelumnya. Maka dari itu program kolaborasi antara Kemendikbud dengan Pemerintah Daerah dimana komitmen Pemda menjadi kunci utama, intervensi dilakukan secara holistik, mulai dari SDM sekolah, pembelajaran, perencanaan, digitalisasi dan pendampingan pemerintah daerah.

Memiliki ruang lingkup yang mencakup seluruh kondisi sekolah, tidak hanya sekolah unggulan saja, tetapi baik negeri maupun swasta. Pendampingan dilakukan selama 3 tahun ajaran dan sekolah melanjutkan upaya transformasi secara mandiri. Program dilakukan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Sekolah Penggerak.

Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan, ada program namanya sekolah penggerak, yang bertujuan untuk perubahan proses belajar mengajar. Maka oleh sebab itu fokusnya pada siswa. Untuk targetnya ditahun 2021 ini menurut Kemendagri ada 2500 sekolah penggerak di Indonesia dan semoga dapat bertambah terus, kita berharap Magetan juga ikut program tersebut, imbuhnya.

Sehingga nantinya anak didik atau siswa tersebut menjadi anak yang inovatif sesuai dengan karakter era digital ini. Maka dari itu Suprawoto mendukung penuh program ini sehingga Kabupaten Magetan akan ikut Sekolah Penggerak. Selanjutnya kita akan menyiapkan ketentuannnya sebaik-baiknya sesuai dengan harapan dan kriteria dari Kemendikbud.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here