Peluncuran Merdeka Belajar episode 7 : Program Sekolah Penggerak. . Kementerian …

0
8

Peluncuran Merdeka Belajar episode 7 : Program Sekolah Penggerak.
.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar vidcon yang dipimpin oleh Mendikbud (Nadiem Anwar Makarim) menghadirkan narasumber Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Muhammad Hudori), Ketua Komisi X DPR RI (Syaiful Huda) serta diikuti oleh Gubernur, Bupati & Walikota se-Indonesia.
Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga mengikuti peluncuran yang dilaksanakan secara virtual di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (1/2/2021)
.
Program ini adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.
Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Program ini juga merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.
.
Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.
Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi sekolah penggerak.
.
Bupati Suprawoto seusai vidcon menjelaskan tujuan sekolah bergerak adalah perubahan proses belajar mengajar yang sesuai dengan karakter era digital saat ini dan berharap Kabupaten Magetan bisa ikut turut serta.
Langkah selanjutnya yang akan diambil yaitu menyiapkan ketentuan, anggaran dengan sebaik-baiknya.

(Prokopim/pi/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here