Papan Himbauan di Magetan Dirusak, Pelaku Terancam Pidana

0
26
Petugas Sat Pol pp saat menemukan kondisi papan himbuan rusak

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Papan himbauan di selatan Terminal Maospati yang bertuliskan pengemis, pengamen dan pengelap kendaraan dilarang beroperasi di persimpangan jalan diketemukan dalam kondisi rusak setelah dipasang satu hari sebelumnya.

“Kami sangat menyayangkan baru kita pasang dalam satu hari sudah ada pihak-pihak tertentu yang merusak papan himbauan tersebut,” ujar Ferry Yoga Saputra, Kepala Penegak Perundang-undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Magetan.

SatPol PP belum bisa memastikan siapa pelaku perusakan papan himbauan tersebut. ”Sampai sekarang ini kita belum bisa memastikan yang merusak siapa, “kata Ferry, Senin, (04/10/2021).

“Indikasi kita mengarah ke anak-anak jalanan, karena di situ sering dijadikan mangkalnya anak-anak jalanan, ”jelasnya.

Upaya untuk mencari pelaku perusakan papan himbauan  pihak SatPol PP masih melakukan investigasi dengan bantuan CCTV.

“Kita pasang papan himbauan hari Kamis tanggal 30 September besoknya rusak,” terangnya.

“Perusakan papan himbauan sudah masuk ranah pidana, karena perusakan apalagi papan himbauan tersebut merupakan aset Pemerintah,” tegas Ferry.

Dalam hal ini, jika pelaku sudah diketemukan maka akan dilakukan proses hukum. ”Nanti kita akan koordinasikan dengan pihak kepolisian,” paparnya.

“Papan tetap kita pasang setelah diperbaiki. Dan kita sudah sampaikan kasus perusakan papan himbauan ke Pemerintah Propinsi,” ucapnya.

Sementara itu, pemasangan papan himbauan bertujuan untuk melindungi pengguna kendaraan di jalan, sebab, jika ada pengamen, pengemis maupun pengelap kendaraan maka akan membahayakan pengguna kendaraan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here