Pangdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang…

0
29

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021
.
Sahabat Humas,
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 bertempat di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V/Brawijaya, Selasa (07/09/2021).
.
Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2021, telah dilaksanakan selama kurang lebih 5 bulan. Sejumlah 558 Siswa telah menjalani Pendidikan Pertama di Secata Rindam V/Brawijaya saat ini ditutup dalam jumlah yang sama yaitu 558 orang, artinya seluruhnya secara resmi dinyatakan lulus. Kemudian oleh Pangdam V Brawijaya, dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).
.
Prosesi penutupan Pendidikan ditandai dengan pernyataan ditutupnya Pendidikan oleh Pangdam V/Brawijaya selaku Inspektur Upacara,  dilanjutkan dengan penanggalan tanda siswa sekaligus penyematan tanda pangkat Prajurit Dua serta Penyumpahan sebagai Prajurit TNI AD sesuai Agama masing-masing. Lulusan Dikmata ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan tahap II sesuai kecabangannya masing-masing.
.
Upacara penutupan pendidikan kali ini dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto beserta undangan lainnya.
(Prokopim/edh.dok/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here