Panen Raya Cabai Keriting di Desa Nglopang Bupati Magetan hadiri Panen Raya Cab…

0
112

Panen Raya Cabai Keriting di Desa Nglopang

Bupati Magetan hadiri Panen Raya Cabai Keriting di Desa Nglopang, Kecamatan Parang, Kamis (25/2/2021) didampingi Kepala Dinas TPHPKP, Assisten 2, Camat Parang, Kepala Desa Nglopang. Turut hadir pula Direktur Pemasaran PT Tunas Agro Persada.

Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Magetan kepada PT. Tunas Agro Persada. Adanya panen ini merupakan momen yang tepat, panen raya bertepatan saat harga cabai sedang melambung.

Kedepannya petani diharapkan dapat saling berkomunikasi dan bertukar informasi. Pemerintah Kabupaten Magetan pun akan menindaklanti keberhasilan panen cabai pada hari ini agar dapat dikembangkan lebih luas di wilayah Magetan. Serta akan mencoba jenis komoditi pertanian lainnya dengan jenis bibit kwalitas F1.

Kepala Dinas TPHPKP Uswatul Hasanah menyampaikan, panen raya pada hari ini merupakan hasil bantuan bibit cabai galih f1dar Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Tunas Agro Persada di tanggal 15 Oktober 2020 yang yang ditanam pada lahan seluas 60 hektar di 3 desa (Desa Nglopang, Desa Trosono dan Desa Sayutan).

Direktur Pemasaran PT. Tunas Agro Persada menjelaskan petani dan pedagang menyukai hasil dari panen cabai disaat harga cabai melonjak. Disela-sela panen cabai tersebut, PT. Tunas Agro Persada mengenalkan buah melon dari hasil panen Desa Barat yang mempunyai kualitas dan mutu premium.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here