Nurul Hayat Serahkan 100 Ekor Domba Bertempat di Balai Desa Sidorejo Kecamatan …

0
87

Nurul Hayat Serahkan 100 Ekor Domba

Bertempat di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Sidorejo, Lembaga amil zakat Nurul Hayat Madiun menyerahkan 100 ekor domba pada warga penerima program ternak desa sejahtera (TDS) secara simbolis. Rabu (24/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Magetan, Forkopimca Kec. Sidorejo, Kepala Desa Sidorejo serta tamu undangan penerima bantuan.

Program TDS merupakan salah satu program dari lembaga amil zakat yang bertugas menghimpun dan mendistribusikan program zakat produktif. Salah satu program TDS ini sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto berterima kasih dan memberi apresiasi kepada Lembaga Nurul Hayat dengan adanya program tersebut.
“Terima kasih kepada lembaga Nurul Hayat, karena kedepan masyarakat tidak perlu susah untuk bagi hasil dari bantuan penggemukan hewan ternak ini” ucap Bupati.

Bupati juga berharap kepada masyarakat yang sudah dipercaya untuk menerima bantuan hewan ternak tersebut untuk menjalankan program tersebut dengan baik dan diharapkan mampu memberi manfaat selama kurang lebih 4 bulan merawat ternak. Melihat potensi ternak di Magetan mampu memberi kontribusi yang sangat besar. Buapti juga menjelaskan untuk penerima bantuan ternak 1 orang masing-masing mendapat 10 ekor domba, diberikan kepada 10 peternak terpilih.

Branch Manager Lembaga Nurul Hayat, Khoirul Rohman menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga berupa hewan ternak dengan pemberian bibit, pendampingan, pengelolaan, serta pemasaran yang sudah disediakan. Sehingga hewan ternak yang sudah dikembangkan mampu bersaing di pasaran, dengan unit usaha aqiqah siap saji.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here