Napak Tilas Ngupatan (Ngunut, Parang, Magetan) Sahabat humas, Masih dalam semar…

0
12

Napak Tilas Ngupatan (Ngunut, Parang, Magetan)

Sahabat humas,
Masih dalam semarak peringatan Hari Jadi Ke-346 Kabupaten Magetan. Jika biasanya menjelang Hari Jadi Kabupaten Magetan dilakukan Napak Tilas dengan rute Ngunut, Parang sampai dengan berakhir di Magetan. Kini ditengah pandemi Pemerintah tetap melakukan tradisinya namun dengan cara yang sedikit berbeda.
(04/10/2021)
.
Masih dengan rute yang sama yaitu, Ngunut – Parang – Joketro – Ngariboyo dan berakhir di Magetan. Dengan menerapkan protokol kesehatan, dilakukan penyerahan bantuan berupa sembako oleh Bupati Magetan dan Forkopimda kepada masyarakat setempat. Diakui Bupati Suprawoto, bantuan berupa sembako sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.
.
“Ditengah pandemi, Napak Tilas tetap dilaksanakan namun dengan sedikit berbeda. Hal tersebut tidak mengurangi arti dari substansi Napak Tilas ini, Napak Tilas sebagai refleksi seberapa jauh kita telah menjalankan amanah dari para pendahulu kita yang telah bahu membahu melawan penjajah dan juga sebagai upaya untuk memberikan kepercayaan kepada dunia internasioal bahwa Indonesia masih berdiri”, jelasnya.
.
Serangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Magetan masih akan berlangsung hingga puncaknya di tanggal 12 Oktober 2021 mendatang. Tag koncomu sesama warga Magetan lur.
(Prokopim/pi/ahm/be/dj/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here