Home Sosial Media Update Musrenbang P-RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023 . Sahabat Humas, Bappeda L…

Musrenbang P-RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023 . Sahabat Humas, Bappeda L…

0
Musrenbang P-RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023
.
Sahabat Humas, 
Bappeda L…

Musrenbang P-RPJMD Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023
.
Sahabat Humas,
Bappeda Litbang Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (P-RPJMD) Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023, bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (20/04).
.
Dalam laporan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Ikmal Putra, S.H,ME, menyampaikan bahwa RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi dan program Kepala Daerah. Sesuai dengan visi Terwujudnya Masyarakat Jawa Timur Yang Adil, Sejahtera, Unggul dan Berakhlak dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Partisipatoris Inklusif melalui kerja bersama dan semangat gotong royong.
.
Ketua DPRD Magetan Sujatno, dalam acara tersebut turut menyampaikan aspirasi masyarakat, bahwa hasil pilkada tahun 2018 pembangunan di Kabupaten Magetan mampu memberikan hasil positif pada masyarakat. Namun hambatan pembangunan belum menyurut, terlebih adanya pandemi covid 19. Permasalahan pembangunan yang komplek harus segera diatasi, itulah pentingnya Musrenbang RPJMD.
.
Sementara itu, Bupati Suprawoto dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Bappeda Litbang sebagai koordinator dan tim penyusun perubahan RPJMD atas semangat dan komitmennya untuk menyelesaikan dokumen Perubahan RPJMD Kabupaten Magetan tahun 2018-2023 secara tepat waktu. Dan telah menjabarkan visi dan misi Kabupaten Magetan kedalam sebuah Rancangan Awal RPJMD yang berisi sasaran, program prioritas, indikator kinerja dengan data yang terukur dan relevan dalam rangka pembangunan bersama. Guna melaksanakan visi pembangunan jangka menengah tahun 2018-2023, yakni mewujudkan Masyarakat Magetan yang SMART, Semakin Mantab dan Lebih Sejahtera. Serta melakukan strategi untuk peningkatan ekononomi, penurunan kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan.
.
Acara tersebut digelar secara live dan virtual, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Magetan, Sekdakab Magetan, Ketua DPRD Magetan, Asisten, Staf Ahli , Ketua TP PKK Magetan dan undangan lainnya.
(Prokopim/edh/dok.gtm/KD1).

 

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here