Musabaqah Tilawatil Quar’an Tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2020. Dengan tema “…

0
48

Musabaqah Tilawatil Quar’an Tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2020.

Dengan tema “Melalui MTQ tingkat Kabupaten tahun 2020 kita bangun generasi Qur’an yang cerdas dan berakhlakul karimah menuju Magetan SMART Semakin Mantap dan Sejahtera”.

Dihadiri Bupati Magetan, Kepala Kemenag Magetan, Sekretaris Daerah Magetan, Kepala OPD terkait, Camat Magetan dan peserta Tilawatil Qur’an. Acara diselenggarakan di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis. (10/12/2020).

Kepala Bagian Kesra Magetan Suhardi menegaskan bahwa dalam rangka untuk menumbuh kembangkan penghayatan Al-Quran di masyarakat khususnya di generasi muda dan untuk kader-kader berprestasi yang dipersiapkan di dalam kegiatan untuk mengikuti MTQ tingkat Jawa Timur ke 29 tahun 2021 yang akan dilaksnaakan di Kabupaten Pamekasan, pemerintah daerah melalui kesra adakan MTQ tahun 2020.

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 s.d 11 Desember 2020. Digelar dalam 2 lokasi di Pendopo Surya Graha dan Masjid Agung Baittusalam Magetan dengan Dewan Hakim dari kantor Kemenag Magetan, pengasuh ponpes di wilayah Magetan, jumlah peserta yang dilombakan yaitu cabang tilawah dengan 4 gol, cabang hafalan dengan 1juz tilawah 10 s.d 20 juz sebanyak 45 Pesera, cabang QAD sebanyak 10 peserta, yang diseleksi oleh juri dari Jawa Timur. Kepada para pemenang juara 1 s.d 3 akan diberikan penghargaan piagam dan trophy uang pembinaan.

Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menanamkan dan membina kecintaan terhadap Al-Qur’an khususmya pada generasi penerus bangsa serta meningkatkan pemahaman dan pengamalam nilai-nilai Al-Qur’an masyarakat di Kabupaten Magetan. Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya seremonial, akan tetapi kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan seni baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat Magetan guna mewujudkan masyarakat yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia serta untuk membina dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di Kabupaten Magetan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here